Warga Lewaja Belajar Desain Grafis di Sullung Pustaka

tmp_11188-received_120300001154965240-1301426196Tersedianya beragam aplikasi desain memberikan kemudahan menggambar dalam bentuk soft file. Tidak hanya itu, desain yang menarik dan berwarna dengan mudah kita ciptakan dengan bantuan aplikasi. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan saat ini yaitu Corel Draw. Sebagai aplikasi menggambar, maka menggunakannya layaknya mengambar diatas kertas. Aplikasi lainnya seperti WPAP Art, juga menjadi pilihan untuk menggambar secara warna-warni. Kedua aplikasi inilah yang kemudian dihadirkan oleh Sullung Pustaka dalam Pelatihan Corel Draw dan dasar-dasar WPAP Art pada hari jumat, 16 Desember 2016.

Kegiatan yang diadakan pada malam hari di TBM Sullung Pustaka ini diikuti 20 orang. Pesertanya tidak hanya berasal dari warga kelurahan Lewaja tetapi juga ada yang dari warga desa lain seperti desa Kallupini. Para peserta membawa laptop atau notebooknya masing-masing dan sebagian menggunakan komputer yang dimiliki oleh TBM Sullung Pustaka. Adapun pelatihnya yakni Muhammad Naim (Pengelola TBM Sullung Pustaka) untuk dasar-dasar WPAP Art dan Fadli Syurfan (Fasilitator Perpusda Enrekang) untuk materi Corel Draw.

tmp_11188-received_1203000011552714302110242324Salah seorang pengelola TBM Sullung Pustaka, Sulfi, menjelaskan bahwa pelatihan tersebut diadakan sebagai persiapan untuk memeriahkan Kampung Bisang Kampung Wisata. Nantinya, kampung Bisang akan dihiasi dengan gambar berwarna-warni yang berasal dari hasil latihan para peserta. Ia melihat peserta antusias dengan diadakannya pelatihan ini.

“Masyarakat sekitar sangat antusias, bahkan peserta dari desa Kallupini jauh-jauh datang dan minta belajar sampai tembus pagi”, tambah Sulfi.

Muhammad Naim dalam materinya, menyampaikan Pelatihan Corel Draw dan WPAP Art merupakan kegiatan awal menuju Bisang Festival II yang akan diadakan tahun depan, dan didalam item kegiatannya terdapat Pameran WPAP dan desain grafis.

Tinggalkan komentar