Perpusdes Masalle Fasilitasi Warga Pelatihan Pemakaian Pupuk Organik

tmp_25506-img-20170112-wa00042015647562Bertempat di Aula Desa Masalle, Perpustakaan Desa Masalle mengadakan Pelatihan Pemakaian Pupuk Organik pada tanggal 2 Januari 2017. Kegiatan ini diikuti oleh kelompok tani, kelompok wanita tani (KWT), aparat desa, dan tokoh masyarakat desa Masalle. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 24 orang. Adapun narasumber dalam kegiatan ini yaitu Koordinator BP3K Masalle dan PPL.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak masyarakat agar mengurangi pemakaian pupuk kimia dalam bertani. Hal ini didasari karena mengingat akhir-akhir ini pemakaian bahan kimia pada pertanian cukup tinggi. Masyarakat yang ikut dalam pelatihan, merespon baik kegiatan yang diadakan oleh Perpustakaan Desa Masalle. Selain itu mereka mengharapkan pelatihan tersebut dapat berkelanjutan dengan dukungan anggaran dana desa (ADD).

Kepala Desa Masalle, H. Azis mengharapkan kehadiran perpustakaan desa dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat, baik melalui membaca buku maupun dengan pelatihan-pelatihan. Disamping itu, masyarakat bisa memanfaatkan tiga komputer yang memang disiapkan untuk belajar komputer.

“Kedepannya, jika jaringan internet di Masalle sudah lancar, maka masyarakat dapat mengakses berbagai informasi (terkait pertanian) di internet yang disediakan oleh perpustakaan”, ujar H. Azis dalam sambutannya.

Sementara itu, narasumber mengapresiasi terselenggaranya pelatihan pupuk organik. Ia pun mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut. Menurutnya, apa yang dibaca dan disampaikan dalam pelatihan, dapat menjadi acuan untuk dipraktekkan.

“Pelatihan seperti ini sangat baik kita lakukan, sebab apa yang kita baca di buku dapat dipadukan dengan praktek langsung di lapangan”, katanya.

Dilaporkan Kamaruddin

Editor : Tim FP Perpusda

Tinggalkan komentar