Perpusdes Pasui Adakan Pelatihan Komputer Angkatan II

pelatihan-kom

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyampaikan apresiasi kepada peserta Pelatihan Komputer

Perpustakaan Desa Pasui (3/2/2017) kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk belajar komputer. Kali ini sasaran pesertanya adalah pelajar. Mereka dilatih langsung oleh pengelola perpustakaan desa. Sama pada pelatihan komputer sebelumnya, Mutahhir dan Ali Imran adalah mentornya. Materi yang diberikan merupakan materi dasar, seperti Microsoft Word, Excel dan powerpoint. Agar pelatihannya berlangsung efektif, peserta akan didampingi dalam beberapa kali pertemuan secara berkala.

perpusdes-pasui

Suasana Peserta Pelatihan Komputer

Pada pelatihan komputer angkatan II yang diadakan di Kantor Desa Pasui ini, pembukaannya dihadiri oleh Drs. Arlansyah selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSTAKA) Kabupaten Enrekang. Bersama dengan pimpinan DISPUSTAKA lainnya, Drs Arlansyah memberikan apresasi kepada pengelola perpustakaan yang memfasilitasi masyarakat untuk menguasai teknologi informasi dan komunikasi. Menurutnya, kegiatan semacam ini merupakan upaya meningkatkan keterampilan, dan tentu saja ia mengharapkan para pelajar agar terus giat belajar, disamping memperkuat iman dan takwa. Ali Imran, yang menyambut pimpinan DISPUSTAKA, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran DISPUSTAKA dalam memberikan dorongan dan motivasi bagi peserta kegiatan.

Pelatihan yang melibatkan pelajar ini memang terlihat antusias. Beberapa peserta yang ikut, membawa laptop dan notebooknya masing-masing. Sementara bagi peserta yang tidak memiliki perangkat sendiri, mereka menggunakan komputer perpustakaan desa. Sehingga peserta secara maksimal dapat mengikuti petunjuk para mentor.

Untuk metode pelatihannya, sepenuhnya dikonsep oleh pengelola Perpustakaan yang telah memiliki pengetahuan tentang materi yang dilatihkan. Mereka pun belajar dan berusaha memperbaiki metodenya, yang hal ini dievaluasi dari pengalaman melatih di angkatan sebelumnya.  Dari situ, mereka pun mendapatkan pengalaman baru.

Tim Fasilitator PerpuSeru Enrekang

Satu pemikiran pada “Perpusdes Pasui Adakan Pelatihan Komputer Angkatan II

  1. Ping balik: Perpusdes Pasui Kembali Mengadakan Kursus Komputer – DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

Tinggalkan komentar